Cara atau Tips Pergi Jalan-jalan Ke Ancol Jakarta

 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Ancol adalah sebentuk kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kelurahan ini memiliki objek wisata baku di Ibukota DKI Jakarta, yang melambangkan bustan rekreasi terbesar di Asia Tenggara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol.
 
Berbagai wahana piknik keluarga, liburan pantai, hotel-hotel berbintang, beraneka ragam bar unik, dan halaman ladang lipuran dapat Anda nikmati dalam satu bilangan tamasya seluas kurang bertambah 554 hektar.
 
Anda dapat mencapai alam Ancol dengan mudah dengan memakai kendaraan umum Bus TransJakarta, Bus Umum, Angkutan Umum, Kereta Api, Angkutan Khusus Ancol, Taksi, meskipun Ojek.
 
Wilayah Utama Ancol
 
Batas-batas area Kelurahan Ancol yaitu,
 
Sebelah Barat: Pelabuhan Sunda Kelapa, Kali Opak
Sebelah Timur: Sungai Tiram, Kelurahan Tanjung Priok
Sebelah Utara: Pantai Laut Jawa
Sebelah Selatan: Sungai Tiram, Jl. Arteri Mangga Dua
 
Sejarah Ancol
Ancol berarti tanah mendidih berpaya-paya, maksudnya payau alias cairan asin yang menggenangi daratan era laut pasang.
 
Taman Impian Jaya Ancol telah berdiri mulai abad ke-17. Ketika itu Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier membentuk sebuah bangunan peristirahatan di tepi pantai. Lambat laun alam ini berkembang menjadi daerah wisata. Namun, berkobarnya Perang Dunia ke-II dan bentrokan senjata kemerdekaan melahirkan Ancol sekian durasi terbengkalai.
 
Bung Karno kemudian gemar memperbaiki dengan membentuk kawasan ini jadi daerah wisata, lantas dia kirim Gubernur DKI Jaya abad itu Dr. Soemarmo sebagai pelaksana pembangunan proyek Taman Impian Jaya Ancol, dan proyek ini baru bepergian di bawah bimbingan Gubernur Jakarta Ali Sadikin, yang dilaksanakan akibat PD. Pembangunan Jaya Ir. Ciputra.
 
Di lokasi ini, terdapat sebentuk benteng yang dibangun akibat pemerintah kolonial Belanda guna melindungi Batavia dari serangan musuh yang berawal dari laut. Selain itu, Ancol lagi ada bangunan bersejarah Klenteng An Xu Da Bo Gong Miao alias masa ini dikenal dengan Klenteng Toapekong Ancol. Klenteng ini diperkirakan pernah berdiri sejak warsa 1650, oleh para abdi Armada Cheng Ho ketika berlabuh di Batavia.
 
Sebuah penguburan Belanda Ereveld yang lagi terwalak di di komplek Taman Impian Jaya Ancol mendompleng membenahi kisah tragis penghuni Eropa khususnya Belanda yang dieksekusi akibat pasak kunci Jepang atas berani balela Jepang di era itu.
 
Bermula dari hadirnya kawasan Pantai Bina Ria Ancol yang populer dengan bioskop mobilnya di era 1970an, lalu disusul hadirnya arena alat atraksi berteknologi adiluhung bernama Dunia Fantasi di tahun 1984, alam Taman Impian Jaya Ancol terus mengembangkan akomodasi rekreasi dan hiburan, hingga saat ini telah jadi alam darmawisata dengan lipuran terbaik yang populer di Jakarta.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Cara Pergi ke Ancol
Lokasi jazirah ini cukup strategis dan mudah dijangkau dengan berbagai transportasi awam di Jakarta Karena itu, akses mengarah Ancol tergolong mudah, Anda bisa memakai pilihan (alat) angkutan beserta ini:
 
 
Naik Bus TransJakarta Ke Ancol
Cara ke Ancol naik TransJakarta memadai mudah, tarifnya juga murah sekadar Rp. 3.500 amat jalan. Cara menuju ke Ancol dengan transjakarta adalah dengan ke atas Koridor 1 dengan Koridor 5 yang memegang arah sebagai berikut:
 
Ancol – Kampung Melayu – Kampung Rambutan
Ancol – Lebak Bulus
Ancol – Pulo Gadung
Ancol – Ragunan
Ancol – Blok M
Ancol – Harmoni (Koridor 5 A)
 
Naik Kereta Ke Ancol
Jika bertambah andong ke Ancol, anda bisa jika bertambah gerobak rute:   Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi dan Bogor.
 
Naik Bus Umum/ Kopaja Ke Ancol
PPD Patas P 32 : Grogol – Ancol
Jasa Utama P 159 : Grogol – Tanjung Priok
PPD P 38 : Blok M – Ancol
 
 
Steady Safe 948 : Kampung Melayu – Tanjung Priok
Mayasari Bhakti 27 AC :  Bekasi Barat – Mangga Dua
 
Naik Mikrolet / Angkot Ke Ancol Tarif
M 15 A
M 15    Stasiun Kota
 
Naik Kendaraan Pribadi Ke Ancol
Jika awak bertambah (alat) angkutan pribadi ke Ancol, cara tercepat merupakan dengan melewati jalan bea dengan rute sebagai berikut:
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Akses Jalur Tol menuju Ancol:
 
Tol Lingkar Dalam – Cawang, Semanggi, Slipi, Grogol arah Tanjung Priok
Tol Lingkar Luar (JORR) – Tangerang dan Serpong
Akses Luar Tol mengabah Ancol:
 
Pancoran, Kuningan, Menteng, Gambir, Lapangan Banteng, Gunung Sahari, Ancol
Semanggi, Sudirman, MH. Thamrin, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Mangga Dua, Gunung Sahari, Ancol
Transportasi di Dalam Taman Impian Jaya Ancol
 
Untuk berkelana Ancol, anda bisa menggunakan moda transportasi yang sedia disana sebagai berikut:
 
Sepeda
Penyewaan kereta angin ada di beberapa area di kawasan Ancol, tarif sewanya Rp. 20.000 per jam. Setidaknya sedia 450 jumlah kereta angin yang disewakan untuk tamu Ancol.
 
Bus Wara-Wiri
Tersedia alat Bus Wara-Wiri buat beredar Ancol. Bus ini beroperasi mulai getok 08.00 – 19.00 Wib, dengan melintasi 22 api fokus di alun-alun Ancol. Halte bus tersedia di setiap bercak pergelaran bagaikan Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Mall ABC (Ancol Beach City), Halte TransJakarta Ancol, dengan rintik lokasi lainnya.
 
Segway
Alat (alat) angkutan ringan lidah area sejenis otopet ini bisa Anda temukan di Ocean Park dengan Dunia Fantasi. 
Anda bisa menyewanya .
 
Mobil Golf
Fasilitas mobil ini berkekuatan empat orang dengan bisa disewa. 
Mobil golf ialah pilihan yang tepat buat berkelana Ancol bersama keluarga.
 
Fasilitas berupa andong sampai dari ketinggian sekitar 21 meter di atas permukaan laut ini melayankan pandangan Taman Impian Jaya Ancol secara menyeluruh. Berbagai ruang atraksi dan alat mainan di Ancol, bersama-sama panorama Pantai Ancol dapat Anda saksikan sambil tongkrong informal di udara. 
 
Hotel di Ancol
Jika awak ingin bermalam atau bermalam di Ancol, anda bisa berikhtiar menginap di kaum hostel yang sedia di ambang Ancol sebagai berikut:
 
Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara.
Mercure Convention Centre, Taman Impian Jaya Ancol, Ancol Bay City, Jl. Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara.
Ancol Mansion, Jl. Pasir Putih II, Ancol Timur, Jakarta Utara.
Aston Marina Ancol, Marina Mediterania, Tower A No. 2 A, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara.
Discovery Hotel & Convention Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara 14430.
 
Tempat Wisata di Ancol
Ada jumlah tempat darmawisata di Ancol yang bisa dikau kunjungi buat berlibur bersama keluarga. Tempat wisata Ancol yang direkomendasikan buat dikunjungi ialah sebagai berikut:
 
1. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
Taman tamasya darmawisata cairan atau Gelanggang Renang Ancol ini merupakan bilangan piknik kedua yang dikembangkan bagi Ancol. Atlantis terdiri dari 8 alat kolam yang dikelilingi oleh lansekap bustan tropis yang berburai dan menyenangkan.
 
2. Dunia Fantasi (Dufan)
Dunia Fantasi go public perdana kali atas copot 29 Agustus 1986. Area tamasya mula-mula dengan beraneka alat mainan berteknologi tinggi ini menebak memiliki akta ISO 9001:2008 sejak tarikh 2009.
 
3. Gelanggang Samudera
Area tamasya ketiga di Ancol ini berkonsep konservasi lingkungan, khususnya mendekatkan pengunjung dengan dabat lumba-lumba, paus putih, dan anjing laut. Di sini Anda bisa bertambah mengenal dan berhubung langsung dengan hewan-hewan tersebut.
 
Ada juga bioskop 4 Dimensi (4D) dengan kursi simulator serta efek-efek yang memajukan kesan nyata dari film audio okuler 3 Dimensi (3D) berdurasi 15 menit. Namun, Anda hanya boleh melihat ahad kali acara 4D di amat kunjungan.
 
4. Sea World
Sea World adalah aquarium bawah cairan perdana di Indonesia, yang lagi mempersembahkan aparat disiplin pengetahuan tentang kehidupan biota laut. Anda juga dapat berhubung langsung bagaikan memegang bintang bahar alias bersedekah bersuka-suka ikan hiu dari di aquarium.
 
5. Pantai Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol memiliki setidaknya 5 landai yaitu Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Ancol Beach City (ABC), Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria, dan Danau Impian.
 
6. Padang Golf Ancol
Lapangan latihan jasmani golf bernuansa landai di tengah alam wisata, yang ada 18 hole. Anda bisa merasakan sensasi bermain golf sambil alam hembusan angin samudra yang menyegarkan.
 
7. Pasar Seni
Sebuah area fokus aktivitas keterampilan dengan kerajinan tangan yang mewadahi para seniman lagi kolektor seni. Pasar seni mencangam galeri-galeri seni, toko cinderamata, plaza, restoran, dan ajang arena seni. Area ini berkelaluan terbuka selama 24 beker dan bisa Anda kunjungi saban waktu.
 
8. Marina
Dermaga kapal pesiar, speed boat, dan yacht, yang dilengkapi alat dermaga, marine band, pompa bensin, cerocok bongkar muat, biro darmawisata darmawisata khususnya ke Kepulauan Seribu, dengan olahraga bahari bagaikan ski air, jet ski, wind surfing, diving, sailing, dengan fishing.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
 
Jika anda gemar berbelanja, anda bisa berkunjung ke beberapa mall dan fokus perbelanjaan yang berada tak jauh dari Ancol:
 
Mal Ancol Beach City (ABC)
Pantai Timur, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
Museum di Ancol
Pasar Seni Ancol
Jl. Gerbang Ancol No. 93, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
 
Hiburan Malam di Ancol
Ada berlimpah tempat lipuran lilin batik di akrab Ancol untuk dikau yang suka menghabiskan lilin batik panjang dengan berpesta. Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut:
 
Pasar Seni Ancol, Disini jua acap menyelenggarakan arena panggung seperti musik, teater, ekshibisi seni, maupun acara-acara seni lainnya, dengan biasanya ramai dikunjungi pada lilin lebah hari.
 
Cium – Cium Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania, Ancol, Jl. Lodan Raya No. 2 A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 10.00 – 24.00 Wib
Segarra, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 12.00 – 24.00 Wib dengan 13.00 – 02.00 Wib di akhir pekan.
Le Bridge Jakarta, Dermaga Cinta, Beach Pool, Ancol, 33 Degrees Rooftop Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 15.00 – 24.00 Wib dengan 15.00 – 03.00 Wib di akhir pekan.
 
Rekomendasi Tempat Makan di Ancol
Jangan takut kelaparan selama berlibur di Ancol, atas anda bisa berikhtiar kaum restoran dan ruang bersuka-suka di Ancol ini. Jangan abai juga mencicipi kuliner andalan di Ancol ya. Beberapa tempat makan di Ancol yang direkomendasikan ialah sebagai berikut:
 
Segarra Seaside Escape, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara. Jam buka Senin – Jumat pukul 11.00 – 24.00 Wib, Sabtu 11.00 – 01.00 Wib. 
Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu jam 11.00 – 23.00 Wib.
Nelayan, Jl. Karang Bolong Raya No. 8, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 11.00 – 22.00 Wib.
Le Bridge, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis 07.00 – 23.00 Wib, dengan Jumat – Sabtu jam 07.00 – 01.00 Wib.
Talaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu 10.00 – 22.00 Wib.
Rasane, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Lower Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 11.00 – 22.30 Wib.
Bandar Djakarta, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara,  Jam buka getok 11.00 – 23.30 Wib.
Marina Kitchen, Marina Coast the Forest, Jl. Taman Marina Blok C2A No. 6D, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Jumat jam 09.00 – 21.30 Wib, Sabtu – Minggu pukul 07.30 – 21.30 Wib.
Columbus Cafe, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis jam 09.00 – 23.00 Wib, Jumat 10.00 – 01.00 Wib.
Solaria Ancol, Ancol Beach City, Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 11.00 – 23.00 Wib
A Fung Baso Sapi Asli, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 10.00 – 22.00 Wib
 
 
Awas! Belut Laut! Bagi Anda yang hendak berenang di Pantai Ancol, jangan kaget terpengaruh oleh bahana pekikan tiba-tiba, “Awas! Belut laut!” dari orang canggih yang acap nongkrong di sekitar dermaga Ancol. Biasanya teriakan ini sering merebak di cepat hari, di era banyak orang-orang berenang di laut Pantai Ancol. 
Namun tidak siap salahnya Anda tetap berhati-hati.
 
Rencanakan bercak tujuan darmawisata Anda di alun-alun Ancol, sebab sedia sedemikian itu berjibun pergelaran dengan jarak yang akseptabel berantara akibat lokasinya banget luas, perkirakan lagi waktu antrian hadirin pada era ramai.
Kenakan baju yang aman dan ringan, pakailah sepatu kets alias sepatu olahraga yang tidak enteng lepas detik bermain alat angkut hiburan, juga adem digunakan buat berjalan jauh. Pakailah topi dan lotion pelindung UV buat kulit Anda karena keadaan udara bisa amat panas di alam miring dengan ruang hiburan.
Bawalah bahan bawaan seperlunya, nir- terlalu berlimpah dengan terlewat berat. Bawa bekal snack dan minuman secukupnya, dengan berhati-hatilah terhadap bahan berarti bagaikan dompet dan hp, agar tidak bersedekah peluang belah aksi pencopet di keramaian.
Sempatkan cecap keindahan matahari datang atau baskara terbenam di Dermaga dengan Pantai Ancol, jika Anda ada tempo yang memungkinkan. Beberapa bercak area sangat bagus buat foto-foto.
Jangan abai untuk sering minum air putih, terutama setelah berdarmawisata layak jauh, mudah-mudahan Anda tak dehidrasi dan lemas. Sebab euphoria dengan semangat bermain dapat melaksanakan Anda kurang ingat melepaskan asupan cairan yang memadai untuk tubuh Anda.
 
Informasi Penting Seputar Ancol
Berikut ialah penjelasan bena yang krusial dikau ketahui sebelum pakansi ke Ancol, bagaikan misalnya harga tiket masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi dan kaum halaman ladang lipuran lain yang berada di sekitar ancol. Informasi rumah gering di Ancol untuk cuaca darurat jua krusial anda ketahui disini.
 
Individu : Rp. 25.000
Mobil : Rp. 20.000
Motor : Rp. 15.000
Harga Tiket Masuk Ke Dunia Fantasi (Dufan):
Premium : Rp. 500.000
Fast Track : Rp. 200.000
Annual Pass : Rp. 350.000
Regular : Rp. 300.000
 
Jam Operasional Dunia angan-angan adalah sebagai berikut:
 
Senin s/d Jumat getok 10.00 – 17.00 Wib
Sabtu, Minggu, dengan Libur Nasional getok 10.00 – 20.00 Wib
 
Sementara itu kualitas tiket tempat wisata di Ancol yang lain bagai Sea World, Ocean Dream Samudra jua Atlantis Water Adventure merupakan sebagai berikut:
Ocean Dream Samudra: 150.000
Atlantis Water Adventure : 160.000
Sea World  : 100.000
 
Informasi bangunan sakit dengan balai polisi di Ancol:
Rumah Sakit Ancol, Jl. L. E. Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350, Telepon 021 682378
Pos Polisi Lodan, Jl. Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

Tidak ada komentar:

close
close